Raise

avatar

raise

Raise , back back back

Cerita Bangga Menggunakan Jam Tangan Original

raise review fesyen,2017/10/19
Cerita Bangga Menggunakan Jam Tangan Original , Beberapa th. yang lalu, saat aku masih duduk di bangku SMU, mama menghadiahiku sebuah jam tangan. Bukan jam tangan baru, tapi jam tangan tua miliknya. Entah kenapa mama memberikannya kepadaku. Padahal aku tahu, itu adalah barang berharga miliknya, ya mungkin saja sebab aku ini anak wanita satu-satunya ya, jadi jam tangan wanita itu jatuh kepadaku. Sebenaranya kecuali dicermati dari model jam tangannya, jam tangan berwarna kuning emas berikut tahu telah ketinggalan jaman. Tapi entah kenapa aku suka memakai jam tangan itu. Mungkin sebab cerita di balik jam tangan itu sendiri. Dan mungkin ya, sebab alasan itu mama memberikannya kepadaku.

Konon, menurut cerita beliau, jam tangan itu adalah jam pertama mama yang beliau membeli dari gaji pertamanya sebagai PNS. Pada jamannya, jam tangan itu tergolong jam tangan mahal. Iya sih, mampu diliat kok dari brand nya. Emang jam tangan mahal. Dulu beliau membelinya dengan harga Rp75.000,oo. (jaman segitu lo..). Jadi aku pikir pasti dulunya mama amat sayang serupa jam tangan itu. Paling ga mampu dilihat,setelah berpuluh tahun, situasi jam itu masih cukup bagus, bahkan masih mampu dipake anaknya ini. Sebagai uraian nih, mama merasa kerja lebih kurang umur 20 tahun. Punya anak aku umur 30 tahun, Dan saat mama kasih jam tangan itu, aku SMA, lebih kurang umur 17 tahun. Jadi, jam tangan itu telah berusia lebih kurang 27 tahun, saat diberikan kepadaku..wew..Udah tua banget ya.. Bangga Menggunakan Jam Tangan Original jaman dulu

Kalo mama kembali cerita begitu, rasanya ya, mama amat bangga dengan pencapaiannya saat itu. Waktu diterima jadi PNS itu, mama masih kuliah. Jadi kerja nyambi kuliah gitu (jaman pernah masih tersedia penerimaan PNS dari lulusan SMA kali ya). Seru termasuk saat diceritain awal-awal kerja. Namanya pegawai baru yang masih amat lugu. Saat itu mama ga ngerti apa-apa. Secara ga pernah tersedia yang mengajari, atau liat orang kerja itu layaknya apa. Ga tersedia umpama lah. MAsuk kerja dengan ilmu nol besar. Bahkan sampai ngetik pun saat itu belum bisa. Bener-bener mesti belajar. Ada cerita, saat itu mama disuruh ngetik surat. Tapi namanya orang baru belajar, bikin suratnya masih salah-salah. Sampai-sampai mama mesti ngulang berkali-kali. Plus diomelin bosnya. Kata bosnya,"kalo ga mampu kerja, telah ga usah kerja aja!". Waktu itu mama sampai sakit hati diomelin gitu. Tapi bagusnya, sakit hatinya positif. Mama jadi tertantang untuk tetap belajar, ya termasuk studi ngetik Bangga Menggunakan Jam Tangan Original itu.

Sekarang, gantian aku yang jadi PNS baru. Banyak cerita di awal kerja, ya cerita seneng, cerita susah. Tapi senantiasa tersedia petunjuk dan dorongan dari seorang ibu. Kata mama, "aku harusnya bersyukur tersedia orang yang mampu ngajari layaknya ini, telah kerap liat orang kerja itu kaya apa, jadi masuk kerj agini a bingung banget, ga kaya mama dulu." Hmm..iya termasuk sih, aku ini sekarang amat manja, dikit-dikit ngambek, dikit-dikit tanya mama. hha..Membayangkan pernah mama bahkan ga tersedia orang yang mampu ditanyai. Betapa jauhnya aku dari beliau ya..

Balik ke jam tangan tadi, aku memakai jam tangan itu, layaknya merasakan pula spirit mama jaman mudanya itu. Spirit untuk senantiasa belajar, untuk senantiasa berkembang, untuk senantiasa maju, untuk senantiasa bekerja dengan baik. Iya, liat jam tangan itu rasanya jadi dorongan lagi, dan menguatkan tekad,bahwa aku mesti lebih baik dari apa yang telah mama melakukan dulu.

Pernah suatu ketika, aku lupa menyimpan jam tangan itu. Sempat 'hilang' beberapa saat lamanya. Dan saat mengabarkan kehilangan itu ke mama, rsanya mama amat sedih. Aku sendiri termasuk ga enak, sebab sebab keteledoranku jam tangan itu jadi hilang. Alhamdulillah masih rezekinya ya, jam tangan itu kelanjutannya ketemu. Dan ternyata tersedia di dalam tas. Baru ingat aku memasukkanya di kantong yang ga biasa, jadi lupa naruhnya.ckckck..Tapi seneeng banget saat jam tangan itu ketemu. hhe.. Bangga Menggunakan Jam Tangan Original

Sekarang umur jam tangan itu telah lebih kurang 32 th. dan masih aku simpan. Secara fisik masih amat bagus. Tapi telah lama aku tidak memakainya dan aku Bangga Menggunakan Jam Tangan Original. Iya, mungkin sebab mesinnya telah cukup tua, jarum jam nya kerap berubah mundur, telah tidak pas kembali menunjukkan waktu. Sudah kerap termasuk masuk reparasi jam, tapi tampaknya sebetulnya telah tidak mampu diperbaiki lagi. Akhirnya jam tangan itu di- museum-kan. Sebagai pengganti jam tangan itu, aku membeli sebuah jam tangan baru dengan brand yang sama, dan dengan gajiku sendiri. Yah, mungkin spirit dari jam tangan yang baru ini belum layaknya jam tangan yang lama itu. Biar tidak memakai jam tangan yang lama, tapi spiritnya mesti senantiasa terbawa. Hmm..jadi kepikiran untuk berbuat layaknya itu juga. Memasukkan spiritku ke dalam jam tangan baru ini, untuk lantas suatu saat nanti, jam tangan ini akan aku memberikan ke anakku. Atau jam tangan neneknya ini saja ya, yang aku berikan, sehingga spirit perjuangan itu termasuk jadi warisan untuknya kelak.. :) . itulah Bangga Menggunakan Jam Tangan Original.

  • < Desember 2018 >
    S M T W T F S
                1
    2 3 4 5 6 7 8
    9 10 11 12 13 14 15
    16 17 18 19 20 21 22
    23 24 25 26 27 28 29
    30 31          
    Rekomendasi WaGoMu
    Kategori
    Artikel Terdahulu
    Komentar Terbaru
    QR Code
    QRCODE
    Akses Counter
    Langganan Membaca
    Dengan memasukan Alamat E-mail dan mendaftarkannya, Pemberitahuan mengenai Tulisan terbaru di Blog ini akan dikirimkan melalui E-mail. Untuk memberhentikan klik →Disini
    Jumlah Pembaca Saat ini 0 Orang
    Profile
    raise
    E-mail ke Owner

    Komentari

    Nama
    Url
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
    Komentar hanya dapat dihapus oleh pemilik Blog!
    削除
    Cerita Bangga Menggunakan Jam Tangan Original
      Komentar(0)